[Tutorial] Membuat Folder Icon

Hai semua~~ rice-ball-smiley-16rice-ball-smiley-16

bertemu dengan aku lagi dengan tutorial pertama aku. ahh seneng deh embarrassed4-onion-head-emoticon /lebay

oke tanpa basa-basi langsung aja..

1. Buka aplikasi Photoshop kalian. Terserah CS berapa. Kalau aku pake Photoshop Cs 1. Jadul banget, kan? haha abis males download sih

ga1

*maap jan salah fokus keexo ya :3 /plak*

2. Setelah kebuka aplikasinya, buka folder icon dan gambar yang mau dibuat jadi cover FInya. dipercobaan ini aku pake si loli Rikka :3

ga2

3. Setelah itu jadikan satu gambar dan FInya. dan klik Layer -> Create clipping mask atau klik ctrl+g secara bersamaan dan hasilnya akan seperti ini

ga3

4. Setelah itu rapiin sedikit. Kalau udah rapi, save as dengan format .png dan selesai….

yyy

bagaimana? membantukah?

Kalau membantu ya syukurlah dan semga bermanfaat.

ThanKYU~~  KAI 01

NB : Jan lupa cantumin https://happyvirus1315.wordpress.com  jika mau memposting ulang tutor ini.

NB : kalau mau jadiin ke format .ico harus punya softwarenya dulu. Nama Swnya icoFX. terus disave as jadi format windows icon.

Oh ya, makasih buat Kak Ecca buat tutornya. Membantu sangat. Maap juga engga bisa komen, internet ngga bersahabat banget :3. Tapi aku usahain bakal komen kalau sempet embarrassed4-onion-head-emoticon

1 Comments

Tinggalkan komentar